Cara memenangkan sebuah game
Tujuan utama dalam bermain DOTA 2 yaitu adalah untuk menghancurkan ancient (Pusat kerajaan) musuh. Yang manakah ancient itu? ancient itu terletak dekat dengan fountain. Ancient adalah seperti gambar berikut. Apabila salah satu dari ancient itu sudah hancur, maka tim yang ancient nya hancur kalah, ancient dilindungi oleh beberapa towers. Lalu apa itu fountain? yaitu tempat awal kita respawn, fountain memiliki attack tersendiri yang kuat dan dapat membunuh siapapun dengan cepat, maka dari itu apabila ada musuh yang berani masuk ke fountain, dia akan segera mati, meski begitu musuh dapat tetap masuk ke fountain dalam keadaan tertentu.Lane

Lane adalah jalanan-jalanan menuju tim musuh, di Dota 2 terdapat 3 lane yaitu top, middle dan bottom atau atas, tengan dan bawah. Apabila anda berada di tim radian, top adalah hardlane/offlane dan bottom adalah easylane/safelane, namun apabila anda berada di tim Dire maka top adalah safelane anda dan bottom adalah hardlane anda. Strategi dasarnya biasanya adalah 2 hero atas, 1 tengah dan 2 bawah. Pada awal game atau early game anda dapat memilih dimana anda akan berada, anda bisa juga berpindah tempat kapanpun untuk membantu teman anda. Tujuan berada di lane ini adalah untuk push atau mendorong creeps dan tim untuk menghancurkan tower di setiap lane, selain itu sebenarnya kita berada di lane ini adalah untuk mendapatkan XP dan Gold, nah untuk mendapatkanya itu anda membutuhkan farm atau membunuh creep-creep musuh. Setiap lane memiliki 3 tower dan 2 barracks. Nah kalo bisa kita nyicil (jangan langsung melawan tower Tanya ada creep di dupant) untuk menghancurkan tower-tower tersebut. Pada awal game memang hero-hero akan menuju lane-lane dengan formasi 2 1 2, namun terkadang ada hero yang tidak melakukan farm di lane namun di jungle atau hutan.
Perlu diketahui middle lane atau lane tengah adalah lane untuk hero-hero yang dapat membantu lane atas atau bawah, karena di midlane biasanya hero solo atau sendiri maka dia akan mendapatkan XP lebih cepat dibanding lane-lane lainya, maka dia dapat membantu lane lain dengan mudah. Perlu juga diketahui bahwa midlane adalah lane yang harus bertanggung jawab, karena apabila anda gagal farm di mid maka akan dapat membuat tim kalah.
XP dan Gold
XP atau experience dan gold sang at berpengaruh pada suta game, ini bisa anda dapatkan dengan banyak cara. XP adalah point yang akan memberikan anda level, setiap level anda akan dapat mempelajari kekuatan baru. Sedangkan gold adalah uang untuk membeli item (teratoma pada hero carry). Nah XP ini akan didapat setiap kali ada unit musuh (creep, hero dll) yang mati dekat dengan anda yaitu berjarak 1300 radius dari hero anda. Sedangkan gold akan anda dapatkan setiap kali anda last hit atau membunuh creep atau hero saat terakhir, menjadi hero yang hit dari sebelum sampai mati. Anda juga dapat meng-deny experience musuh dengan deny creep (membunuh creep sender), hal ini akan membuat musuh menjadi lambat dalam naik level.Last hit
Tipe-tipe hero
Di DOTA 2 ini hero memiliki 3 tipe yaitu Agility, Strength dan Intelligence. Agility adalah tipe hero yang memiliki keahlian pada kecepatan menyerangnya (attack speed) dan armor, tipe ini biasanya adalah tipe yang kuat diakhir game (late game). Strength adalah tipe hero yang biasanya kuat healthpoolnya lebar dan regenerasi darah atau hp lebih cepat, tipe ini biasanya adalah hero yang dapat mendapat banyak damage dan membiarkan musuh menargetkan dirinya atau biasa disebut tanker. Intelligence adalah tipe untuk hero yang lebih banyak menggunakan kekuatannya maka dari itu mereka memiliki manapool lebih lebar dan mana regen lebih cepat, tipe ini biasanya adalah hero support yang membantu tim dan mempunyai spell-spell yang menyakitkan. Setiap hero memiliki semua atribut, namun ada primary atributte yaitu atribut utama.Setiap hero memiliki point atribut yang berbeda-beda, setiap poin akan menambah satu damage dan stats yang dimiliki, misalnya hero dengan primary agility memiliki attack speed 0.2/s, 2 armor dan 10 damage, lalu dia membeli item yang menambah stats (+agility) misalnya +10agility, maka attack speed menjadi 0.8/s, 4 armor dan 20 damage.
- Untuk Strength, setiap poinya menambah 19 health untuk hp maksimum dan menambah 0.03hp/detik. Apabila strength adalah primary attribute, maka setiap 1 poinya menambah 1 damage
- Untuk Agility, setiap poinya menambah 0.14 armor dan menambah 1 attack speed. Apabila agility adalah primary attribute, maka setiap 1 poinya menambah 1 damage
- Untuk Intelligence, setiap poinya menambah 13 mana untuk mana maksimum dan menambah regenerasi 0.04/detik. Apabila Intelligence adalah primary attribute, maka setiap 1 poinya menambah 1 damage
Carry
Support
Nuker
Disabler
Jungler
Pusher
Durable
Escape
Initiator
Lane support
Great
ReplyDeleteSangat jls sekali,cocok bagi pemula
ReplyDelete